Present Tense menunjukan keadaan yang selalu dikerjakan setiap hari sedangkan Present Continuous Tense menunjukan keadaan waktu yang sedang...

PENGGUNAAN KATA “ALWAYS” PADA PRESENT TENSE DAN PRESENT CONTINUOUS TENSE

Present Tense menunjukan keadaan yang selalu dikerjakan setiap hari sedangkan Present Continuous Tense menunjukan keadaan waktu yang sedang terjadi sekarang. Namun pada artikel ini saya tidak akan membahas mengenai tenses Present Tense maupun Present Continuous Tense melainkan akan mebahas mengenai penggunaan “Always” pada Simple present Tense dan Present Continuous Tense.



PENGGUNAAN KATA “ALWAYS”  PADA PRESENT TENSE DAN PRESENT CONTINUOUS TENSE


Always memiliki arti selalu atau senantiasa yang bersifat menyatakan sesuatu yang dikerjakan terus menerus. Jika Always digunakan pada Present Tense maka akan mengacu pada waktu yang sedang dilakukan dan berulang-ulang setiap harinya atau bersifat aktifitas sehari-hari.

Contoh :  Marry always leaves for school at 7.45 am
                Doni always play football every Sunday at 03.00 PM

Always yang digunakan pada Present Continuous Tense menunjukan keadaan yang sedang  terjadi untuk menunjukan pengaduan atas sebuah kemarahan atau sesuatu yang menjengkelkan.

Contoh : Marry is always leaving  her dirty socks on the floor for me to pick up!
               I am always picking up Marry is dirty socks!

Demikian pemabahasan pada blog saya mengenai always pada Simple Present Tense dan Presen Continuous Tense, semoga ilmu yang saya tulis pada artikel ini dapat menambah pengetahuan pembaca.


0 comments: